مقطع: الربح في خاتمة العام The End of Year Profit (English & Indonesian translation)

 

الحبيب عمر بن حفيظ: ما أحسن أن تُحسِن طرق باب التزكية والتنقية في خاتمة عامك، عام هجري سينطوي عنا، صحيفة العام تُطوى، لا عاد نقدر نرجع ساعة منها ولا دقيقة، تطلع وما فيها فيها، معروض على الرب، فجميل إذا في خاتمة الصحيفة عندك طلب تنقية وتزكية وصدق مع الحق الحي القيوم؛ يُختَم عامك بخير، تستفتح العام الجديد بخير، يصب عليك الخير، ويقيك الشر والضير، فإنها أعوام يربح فيها من يربح، كما يخسر من يخسر، ما نتحدث عن ربح يفنى ولا عن خسارة تزول، لكن خسران مؤبد وربح مؤبد، هذا الذين نتحدث عنه، وهكذا الأنبياء بُعثوا لنا من أجل هذه الأرباح الخطيرة الأبدية، لا تفوتنا من أجل النجاة من الخسران الأبدي، الواقع فيه أكثر الناس (وَمَا أَكْثَرُ النَّاسِ وَلَوْ حَرَصْتَ بِمُؤْمِنِينَ) (وَإِن تُطِعْ أَكْثَرَ مَن فِي الْأَرْضِ يُضِلُّوكَ عَن سَبِيلِ اللَّهِ) لكن الله يصطفي من يشاء لدينه، ولمواهبه ولعطاياه العجيبة، وللقرب من حبيبه ﷺ.

(من درس قبس النور المبين من إحياء علوم الدين، 27 ذو الحجة 1445هـ)

Indonesian Translation:

Alangkah indahnya jika engkau memperbaiki cara mengetuk pintu pembersihan dan penyucian (amalmu) di akhir tahunmu, tahun Hijriah yang akan berakhir. Lembaran tahun akan ditutup, kita tidak bisa kembali satu jam atau satu menit pun darinya. Apa yang telah berlalu akan tetap tercatat dan akan dipersembahkan kepada Allah. Maka indah sekali jika di akhir lembaranmu ada permohonan untuk pembersihan dan penyucian serta ketulusan kepada Yang Maha Hidup dan Berdiri Sendiri; sehingga tahunmu berakhir dengan baik, tahun baru dimulai dengan baik, kebaikan dicurahkan kepadamu, dan keburukan serta penderitaan dijauhkan darimu. Ini adalah tahun-tahun di mana siapa pun yang beruntung akan mendapatkan keuntungan abadi, sementara yang rugi akan mendapatkan kerugian abadi. Inilah yang kita bicarakan, keuntungan yang tidak akan musnah dan kerugian yang tidak akan sirna. Para nabi diutus kepada kita demi mendapatkan keuntungan abadi ini dan demi menghindari kerugian abadi, yang menimpa kebanyakan manusia.

{"Dan kebanyakan manusia tidak akan beriman walaupun kamu sangat menginginkannya."}

{"Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah."}

Namun Allah memilih siapa yang Dia kehendaki untuk agama-Nya, untuk karunia-karunia-Nya yang menakjubkan, dan untuk mendekat kepada Kekasih-Nya ﷺ.

#الحبيب_عمر_بن_حفيظ #تريم #العام_الجديد #مقطع #عاجل #العام_الهجري #الربح #habibumar #habibumarbinhafidz #habibomar #tarim 

تاريخ النشر الهجري

30 ذو الحِجّة 1445

تاريخ النشر الميلادي

06 يوليو 2024

مشاركة

اضافة إلى المفضلة

كتابة فائدة متعلقة بالمادة

العربية